Tanjung Pinang

Isdianto Serahkan DPA Tahun 2021 – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2021 Provinsi Kepri,Kamis (7/1).

Penyerahan DPA yang disejalankan dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Isdianto meminta agar setiap anggaran kegiatan pada anggaran tahun 2021 dapat segera digesa pelaksanaannya.

“Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya penumpukan anggaran pada akhir tahun,” tegas Isdianto.

Serta lanjut Isdianto segera dilaporkan secara periodik progres pelaksanaan program dan kegiatan di OPD masing-masing dengan mengacu pada target kinerja yang telah ditetapkan.

“Kita harapkan kecepatan, ketepatan, akurasi harus tetap menjadi karakter dalam kebijakan-kebijakan pemerintah,” jelas Isdianto.

Dengan begitu, lanjut Isdianto diharapkan pelaksanaan APBD Tahun 2021 dapat berjalan tepat waktu sebagaimana yang kita harapkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah dalam laporannya menyampaikan bahwa Total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 mencapai Rp 3,986 triliun.

“Jumlah APBD ini meningkat sedikit dibandingkan dengan APBD tahun 2020,” tegas Arif.

Selain menerima DPA pada kesempatan ini, seluruh kepala OPD juga menandatangani Perjanjian Kinerja (PK) yang merupakan janji dan komitmen untuk dapat mewujudkan dan mencapai sasaran serta target yang telah ditetapkan guna mendukung perwujudan visi dan misi Provinsi Kepulauan Riau. (efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas