Batam

Simpan Sabu di Selangkangan, Calon Penumpang Tujuan Makasar Diamankan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Petugas Bea Cukai Batam mengamankan seorang pria calon penumpang, Maksum gegara membawa narkotika jenis sabu seberat 137 gram di Bandara Hang Nadim Internasional Batam pada Rabu (9/12/2020) lalu.

Kabid Penindakan dan Penyidikan BC Batam, Iwan Kurniawan menjelaskan kronologi kejadian berawal kecurigaan petugas terhadap salah satu calon penumpang tujuan Makasar dengan Rute Batam-Jakarta-Makasar saat melewati X-Ray.

“Kecurigaan tersebut muncul berdasarkan profiling dan analisa gerak-gerik penumpang saat melewati X-Ray sekitar pukul 17.30 Wib,” ungkap Kurniawan, Rabu (6/1/2021) kemarin.

Berawal dari kecurigaan itu, petugas langsung menginterogasi terhadap pria tersebut. Saat dilakukan wawancara, jawaban pria itu semakin tidak meyakinkan petugas.

“Selanjutnya dibawa ke Hanggar BC Batam Bandara Hang Nadim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat Dilakukan tes urin terhadap yang bersangkutan, ternyata hasilnya positif mengonsumsi metamphetamine,” jelas Iwan.

Tak berhenti disitu saja, petugas juga melakukan pemeriksaan badan, kemudian petugas melihat ada sesuatu yang janggal di selangkangan penumpang, setelah diperiksa ternyata bungkusan plastik berisi Narkotika jenis Sabu.

“Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Kantor BC Batam dan diserahkan kepada Polda Kepri guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (bob)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas