Natuna

PLBN Serasan Ditargetkan Selesai Tahun Depan – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan yang berada di Kecamatan Serasan ditargtkan rampung pembangunannya pada awal 2022 mendatang. Saat ini progres pembangunan itu baru sampai 17,2 persen.

Demikian diterangkan Kepala Badan Pembangunan Perbatasan (BPP) Kabupaten Natuna, Marka Dj kepada media ini, Selasa (16/3/2021).

“Proses pembangunan PLBN sejauh ini berjalan baik, pembangunanya baru dimulai sejak awal tahun kemarin. Sesuai kalender kerja, pengerjaanya selama setahun setengah, cuma ditargetkan selesai bulan dua tahun depan. Proyek ini dikerjakan oleh PT. Adikarya,” terangnya.

Pembangunan ini dilaksanakan di laut dan di darat, di sisi laut pembangunan dilaksanakan di atas area seluas 2 hektare dan di sisi darat seluas 500 meter persegi.

“Sedangkan total anggarannya sebesar Rp 133 miliar dari APBN dan lahannya dari Pemerintah Kabupaten Natuna,” sebut Marka.

PLBN Serasan merupakan PLBN tipe C yang dilengkapi dengan berbagai perangkat perlintasan antarnegara seperti perangkat fasilitas kapal-kapal dan juga pelabuhan. Begitu juga dengan berbagai perangkat layanan administrasi seperti Imigrasi, kepabeanan, karantina, mess, musalla dan perangkat lainya.

“Disamping itu ada juga pembangunan peningkatan pelabuhan diantaranya perluasan lahan parkir. Mudah-mudahan saja pembangunan ini bisa rampung sesuai target sehingga pada peetengahan tahun depan dapat diremikan dan langsung dioperasikan,” harap Marka. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas