Batam

Terlibat Aksi Balap Liar, Belasan Remaja Diamankan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Anggota Satlantas Polresta Barelang membubarkan aksi balap liar di Simpang Kara Kota Batam. Selain itu juga dilakukan tindakan tegas dengan mengamankan belasan remaja dan kendaraannya pada, Minggu (03/01/2021) dini hari.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany mengatakan hal dilakukan lantaran banyak mendapati laporan terkait adanya kegiatan trek-trekan yang mengganggu pengguna jalan dan membuat masyarakat resah.

“Saat tim tengah Patroli, diruas jalan Simpang Kara benar adanya ditemukan kegiatan aksi balap liar,” jelas Stevany, Senin (4/1/2021).

Ironisnya, para remaja tanggung itu nekat menutup akses jalur dari simpang kara menuju simpang frengki untuk arena balap liar. “Tidak menunggu lama kita langsung turun dan mengamankan mereka,” kata Stevany.

Giat ini menurut Stevany merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat, biasanya balap liar ini dilakukan pada weekend pada Sabtu dan Minggu khususnya di pagi hari antara pukuk 05.30 s.d 07.30 Wib.

“Untuk memberikan efek jera, remaja-remaja yang mengikuti balap liar berserta barang bukti berupa sepeda motor diangkut petugas ke kantor Sat Lantas Polresta Barelang,” ucapnya.

Tak lupa, Stevany mengimbau masayarakat khususnya remaja agar tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas, berupa balap liar.

“Hormati pengguna jalan yang lain, selain membahayakan diri sendiri balap liar juga membahayakan pengguna kendaraan lainya, apalagi saat ini pandemi Covid-19, ikuti anjuran pemerintah agar tidak Berkerumun guna mencegah penularan Virus Covid-19,” pungkasnya. (bob)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas