Karimun

Daerah Hinterland Batam Hari Ini Sudah Belajar Tatap Muka, Begini Sistemnya – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Daerah hinterland Kota Batam hari ini, Senin (4/1/2021) sudah mulai melakukan sekolah dengan sistem belajar tatap muka, diantaranya adalah di Kecamatan Belakang Padang.

Sekolah yang sudah melakukan belajar tatap muka di Belakang Padang itu sebanyak 35 sekolah, yakni TK/Paud 11 sekolah, SD/MI 16 sekolah dan SMP/MTS 8 Sekolah.

“Yang masih tunda atau belum melakukan 1 sekolah, yaitu SD 03, karena belum ada tandatangan komitenya,” ucap kepala UPT Dinas Pendidikan Kota Batam Kecamatan Belakang Padang, Mahmud kepada haluankepri.com saat dikonfirmasi.

Disampaikan Mahmud, untuk siswa dalam 1 lokalnya saat ini sangat dibatasi, yakni untuk tingkat TK 5 siswa, SD dan SMP 15 siswa.

“Sekarang ini ada dua shif saja, karena di Belakang Padang siswa tidak terlalu banyak. Shif pertama untuk SD masuk pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB. Kemudian sif kedua pukul 10.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kalau anak TK untuk pembagian ruangannya cukup, karena siswanya tidak banyak. Jam pembelajaran pendek saja dan tidak ada waktu istirahatnya. Guru tidak boleh bergerak, yakni didepan kelas saja,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto mengakui, belajar tatap muka sudah dilakukan di Belakang Padang hari ini.

“Belajar tatap muka untuk tingkat TK hingga SMP sudah dimulai di Belakang Padang hari ini, berjalan baik dan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas