Bintan

Alhamdulillah..! 34 santri Ponpes Darus Ilmi Toapaya Sembuh – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Sebanyak 34 santri pondok pesantren (Ponpes) Darus Ilmi Kecamatan Toapaya dinyatakan sembuh dari paparan covid-19. Mereka yang terdiri dari 8 santri laki-laki dan 25 santri perempuan itu sudah dipulangkan ke orang tuanya usai menjalani karantina di gedung LPMP Kepri di Ceruk Ijuk.

Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kecamatan, Nepy Purwanto menyampaikan, santri yang sudah sembuh langsung diserahkan kepada para orang tuanya.

“Tapi sebelumnya sudah kita berikan pengarahan terlebih dahulu. Agar lebih mematuhi protokol kesehatan,” ujar Camat Toapaya tersebut, Rabu (7/10).

Ia menambahkan, tersisa 6 santri yang masih positif terpapar Covid-19. Keenamnya kata Nepy, sudah dippindahkan ke RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Ia beralasan, demi kesehatan.

“Supaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” katanya.

Tak hanya itu, Nepy berujar santri yang sudah sembuh tidak langsung bisa mondok. Sebab, ada masa pemulihan beberapa hari kedepan untuk memastikan kondisinya benar-benar sudah sehat.

“Sementara ini proses belajarnya melalui daring hingga ada izin dari Tim Gugus Tugas baru boleh mondok lagi,” timpalnya.

Sebelumnya diberitakan, seratusan lebih santri dan pengurus pondok Darus Ilmi terpapar Covid-19. Penularan diklaim berasal dari sebuah acara peringatan tahun baru Islam yang mengundang para wali santri ke pondok. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas