Batam

IPIM Batam Gelar Halaqah Ilmiah Bersama Habib Abdullah bin Abdurahman Al-Muhdhor dari Yaman – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam menggelar Halaqah Ilmiah, yakni dengan menghadirkan Habib Abdullah bin Abdurahman Al-Muhdhor dari Yaman, Rabu (2/9/2020) di Aula Engku Hamidah kantor WaliKota Batam.

Ketua IPIM Kota Batam, H Lukman Rifaai mengatakan, halaqah itu temanya adalah posisi ahlusunnah waljamaah diantara kelompok gerakan Islam kontemporer.

“Tujuan kegiatan diharapkan menghasilkan pencerahan terkait posisi ahlusunnah wal jamaah. Selain itu, kegiatan ini jadi sarana kita bersilaturahmi. Hari ini, tepat setahun lalu Habib Abdullah bin Abdurahman Al-Muhdhor juga pernah ke sini, kini kembali lagi. Mudah-mudahan majelis ini bermanfaat,” ucap Lukman Rifaai.

Disampaikannya, walau persiapan kegiatan tersebut cukup singkat, namun dia berharap membawa manfaat. Untuk itu peserta halaqah dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

“Kita ketahui banyak sekali pergerakan-pergerakan Islam sekarang. Dengan ini, semoga kita dapat tercerahkan dan menjdi modal kita mana gerakan yang masih lurus atau sudah menyimpang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut dia menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan tentang ahlusunah waljamaah.

“Saya pikir ini adalah ikhtiar kita agar semakin paham ahlusunnah wal jamaah. Melalui majelis seperti diharapkan semakin mengasah pengetahuan agar kita menjadi jalan tengah jika ada perbedaan,” ujar Amsakar.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Batam semakin hari semakin ramai, hal itu dapat dilihat dari antusias amaah mengikuti kegiatan keagamaan.

“Jika kegiatan baik begini membumi, akan sangat membantu terwujudnya Batam sebagai Bandar Dunia Madani,” bebernya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas