Anambas

Alkes dan Pembangunan Tower Jadi Perhatian saat Kunker Dewan KKA – Kepri Terdepan


Anambas (HK) – Minimnya Alat Kesehatan (Alkes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Siantan Timur menjadi perhatian saat Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Fachri Hidayat, anggota Komisi III DPRD KKA mengungkapkan, setelah meninjau Puskesmas yang baru saja dibangun ditemukan sejumlah kekurangan pada alat kesehatan.

“Masih minimnya alkes di Puskesmas menjadi atensi kita saat melakukan kunker,” ujar Fachri Hidayat, Rabu (10/2/2020).

Dia mengungkapkan, dengan hasil yang diperoleh ini pihaknya akan segera memanggil Dinas Kesehatan untuk melakukan hearing.

“Hearing yang dilakukan adalah untuk mencari solusi agar pelayanan kesehatan dapat maksimal kepada masyarakat,” ucapnya.

Selan itu lanjut dia, pembangunan tower untuk juga akan menjadi atensi penting, karena ini sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat.

Ditempat lain anggota Komisi III lainnya Ayub mengaku, saat melakukan Kunker di sejumlah daerah lain juga di temukan hal yang sama yakni masih minimnya alat kesehatan.

“Kita secara masih akan berupaya mendorong agar kedepan kelemahan-kelemahan dalam pelayanan dapat terjadi secara sempurna nantinya,”paparnya.

Ayub menyampaikan, kedepan pihaknya akan secara maksimal menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat agar pembangunan Anambas langsung menyentuh masyarakat lapisan paling bawah.(yud)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas