Batam

Hendak Menolong Keponakan, Warga Sei Beduk Terseret Arus Laut – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Hendak menolong keponakannya, Ediyanto (38), warga perumahan Puri Agung 3 Sei Beduk ini malah terseret arus laut di Pantai Tanjung Piayu Laut, Batam, pada Minggu (7/2/21) sekitar 09.00 WIB pagi tadi.

Informasi yang dihimpun, awal mulanya korban bersama keluarganya pergi berlibur ke Pantai Tanjung Piayu Laut. Pada saat itu keponakan dari korban hampir terseret arus, melihat kejadian tersebut, korban pun langsung menyelamatkan hingga keponakannya selamat.

Setelah berhasil menyelamatkan keponakannya, korban malah diduga ikut terseret arus hingga saat ini belum di temukan.

Mendapat informasi tersebut, tim Basarnas Tanjungpinang melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Batam langsung mendatangi lokasi kejadian sambil membawa alut dan Palsar seperti Rescue Carrier, Perahu Karet (Lengkap), Palkom dan Palmedis/Evakuasi dengan memakai pakaian Covid-19.

Saat Dikonfirmasi, Kepala Basarnas Tanjung Pinang Mu’min Maulana membenarkan Bahwa Basarnas Tanjungpinang melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Batam membenarkan peristiwa tersebut.

Pihaknya pun langsung melakukan pencarian di seputar lokasi kejadian dengan jarak 25 Km dari Pos Pencarian. Dalam pencarian pun cuaca cerah berawan dengan tinggi Gel 0.1 – 1 M dan angin timur Laut, 5 – 35 KM/Jam serta arus Barat Daya, 5 – 60 CM/detik.

Tak hanya itu, dalam pencarian korban pun melibatkan unsur SAR gabungan seperti KanSAR Tajung Pinang, Pos PP Batam dan Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang. Tak hanya itu, Polsek Sei Beduk dan Bhabinkantibmas dan Babinsa serta masyarakat setempat. (r/ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas