Karimun

Ansar Ahmad: Jadilah Media Andalan Masyarakat Kepri! – Kepri Terdepan


  • “Selamat Ulang Tahun Haluankepri.com!

“Selamat ulang tahun www.haluankepri.com! Tetaplah optimis! Jadilah media andalan masyarakat Kepri!”

Demikian rangkuman dari banyak ucapan yang disampaikan relasi, rekan bisnis, dan pembaca kepada haluankepri.com yang pada hari ini, 3 Februari 2021, genap berusia dua tahun. Hampir semua ucapan yang disampaikan pada managemen dan wartawan, meminta media ini untuk selalu optimis dan terus menyajikan berita-berita teraktual khususnya tentang Kepri. Hal ini sesuai dengan tagline “Gerbang Berita Masyarakat Kepri”.

Salah satu ucapan selamat, datang dari tokoh masyarakat Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM, tepat ketika managemen haluankepri.com hendak melakukan refleksi bersama seluruh tim kerja.

Ansar mengatakan, haluankepri.com telah menjelma menjadi media andalan di Provinsi Kepri.

“Dalam usia dua tahun ini, saya berharap haluankepri.com terus mempertahankan jati diri sebagai media independen, penyeimbang dan mediator antara masyarakat dan pemerintah. Bisa mengedukasi masyarakat di Kepri,” ucap calon gubernur terpilih di Kepri ini.

“Insya Allah, haluankepri.com akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kepri, menjadi media online terbaik di Kepri,” tuturnya lagi.

“Selamat ulang tahun, ya. Jadilah yang terbaik. Haluankepri.com oke…!” pungkasnya.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. (damri/haluankepri.com)

Demikian pula yang dikatakan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Dia menilai, haluankepri.com telah mampu menjawab harapan masyarakat khususnya di Kota Batam dalam menyajikan informasi dan berita yang aktual dan faktual.

“Media ini telah menjadi andalan masyarakat dan mitra bagi pemerintah Kota Batam. Berita yang disajikan sangat jelas, tegas, santun, dan mudah dipahami,” ucap Nuryanto.

Dia berharap, apa yang telah diraih haluankepri.com terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang. Nuryanto juga berpesan agar media online ini tetap membangun koordinasi dan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat dan semua instansi yang ada.

“Pembangunan Kota Batam harus kita kawal bersama-sama. Selamat hari jadi kepada haluankepri.com. Semoga tetap eksis dan jaya,” ucap Ketua DPRD Batam ini yang biasa disapa Cak Nur.

Sementara itu, dalam refleksi bersama seluruh tim kerja, Pemimpin Redaksi haluankepri.com, Andi, menyampaikan, apa yang telah diraih media ini saat sekarang perlu disyukuri.

Tim kerja haluankepri.com yang berada di Batam. (haluankepri.com)

“Di tengah kondisi seperti sekarang, haluankepri.com tetap eksis. Bahkan bisa menapaki usia 2 tahun. Alhamdulillah. Ini merupakan karunia yang sangat besar. Jadi, ‘Syukur Alhamdulillah’ menjadi kalimat utama yang dipanjatkan pada Allah SWT,” ucap Andi.

Dalam kesempatan itu, Andi juga menyampaikan apresiasi pada seluruh tim kerja, baik yang berada di Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas yang telah bekerja maksimal selama ini.

“Mari kita tetap optimis! Keluarkan potensi positif kita. Insya Allah, hasil terbaik akan kita raih,” ucapnya lagi.

Menyambut HUT ke-2 tahun ini, managemen haluankepri.com juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang besar pada seluruh pembaca, relasi, mitra kerja baik swasta maupun pemerintah.

“Terima kasih atas dukungan selama ini. Semoga hubungan baik yang telah terbina selama ini, makin kuat di hari-hari mendatang. Dan kami juga terbuka untuk segala masukan yang bersifat konstruktif,” pungkas Andi.

Untuk diketahui, haluankepri.com ini sudah ada sekitar 2010. Tapi, kehadirannya kala itu lebih pada mendukung penyebaran berita yang disajikan oleh “sang abang” yakni Harian Umum Haluan Kepri.

Kala itu, haluankepri.com hadir untuk menjawab kebutuhan informasi yang diinginkan oleh para pembaca yang berada di Lingga, Natuna, Anambas dan sekitarnya. Soalnya, koran yang dikirim ke daerah-daerah itu baru sampai ke tangan pembaca pada siang hari. Jadi, agar berita bisa cepat dibaca, maka haluankepri.com dihadirkan.

Saat itu, semua berita yang ada di haluan kepri edisi cetak, dirilis di haluankepri.com. Jadi, pembaca yang di luar Batam sudah bisa membaca berita dalam waktu cepat.

Lalu, pada akhir 2018, haluankepri.com “disahkan” sebagai media online utuh. Pengelolaannya dilakukan tersendiri, namun tetap berada dalam ‘keluarga besar’ Haluan Kepri. (r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas