Batam

Pengurus IKPK Kota Batam Dikukuhkan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Pengurus Ikatan Keluarga Padang Kota (IKPK) Kota Batam periode 2020-2024 dikukuhkan, Minggu (20/12/2020) di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi dan pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB).

Ketua IKPK, Alfian mengatakan, IKPK siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk memajukan pembagunan. Setiap kebijakan dan program Pemko Batam akan didukung dengan sepenuhnya.

“Hingga kini jumlah anggota IKPK yang ada di Kota Batam yang terdata sebanyak 2.500 orang dan yang paling banyak adalah berdomisili di Kecamatan Sagulung dan Batu Aji,” ucap Alfian.

Disampaikan Alfian, IKPK adalah organisasi sosial, maka dari itu untuk program kerja yang akan dilakukan pengurus kedepannya akan banyak yang berkaitan dengan sosial.

Selain itu program utamanya juga terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yakni bagaimana kedepannya ekonomi masyarakat Kota Batam dan khususnya warga Batam yang berasal dari Padang Kota ekonominya meningkat.

Sebab akibat dari pandemi Covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat sangat terdampak dan bahkan banyak yang kehilangan pekerjaannya.

“Nanti kita akan adakan pelatihan-pelatihan terkait UMKM agar masyarakat yang belum bekerja dan yang kehilangan pekerjaannya akan bisa mengairahkan UMKM dan membangkitkan ekonomi, terutama yang berada dikelas menengah kebawah,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia acara, Masri Bahar mengatakan IK Kecamatan IKPK ada 11, yaitu IK Padang Barat, IK Padang Timur, IK Padang Selatan, IK Padang Utara, IK Lubuk Begalung, IK Koto Tangah, IK Pauh, IK Kuranji, IK Bungus Teluk Kabung, IK Lubuk Kilangan dan IK Nanggalo.

“Tema acara pengukuhan ini ialah, dengan marakek raso kito tingkatkan kebersamaan dalam membangun hubungan silaturahmi antar warga IKPK,” ucap Masri

Dia berharap kepada seluruh pengurus baru yang sudah dilantik bisa memajukan paguyuban IKPK dengan menjalankan program kerja dan memberikan yang terbaik kepada warga IKPK Sumatera Barat yang ada di Batam.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak untuk mengsukseskan acara pengukuhan ini. Semoga kedepan IKPK sukses dan jaya,” pungkasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas