Karimun

Suharso Monoarfa Pimpin PPP | Haluan Kepri – Kepri Terdepan


Suharso Monoarfa terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Muktamar ke IX di Makassar, Sulawesi Selatan. Suharso terpilih secara aklamasi.

Setelah dilakukan skors sidang dibuka dengan agenda pencalonan ketua umum PPP. Namun, hanya ada satu orang yang mendaftar dalam pencalonan ketua umum.

Karena hanya ada nama Suharso Monoarfa di meja pimpinan sidang, secara otomatis dia terpilih sebagai satu-satunya calon ketua umum.

“Berdasarkan data yang ada saat ini di meja pimpinan sidang sesuai dengan tata tertib yang kita sepakati hanya ada satu calon,” kata pimpinan sidang yang ditampilkan secara virtual, Sabtu (19/12/2020).

Kemudian, pimpinan sidang menanyakan kepada semua peserta yang tersebar di 10 zona atas putusan bahwa hanya satu orang calon yang akan menjadi ketua umum partai.

“Oke kalau begitu saya akan bertanya semua karena ada satu calon maka kita kita tetapkan sebagai ketua umum terpilih. Setuju,” tanya pimpinan sidang.

Selanjutnya, salah satu peserta mengatakan bahwa dengan adanya satu calon ketua umum PPP, maka sistem yang dipakai pakai musyawarah mufakat dan kita aklamasi. Atas putusan tersebut, pimpinan sidang membacakan putusan calon ketua umum partai PPP. Bahwa Suharso terpilih sebagai ketua umum PPP dalam Muktamar ke IX.

“Muktamar ke IX memutuskan menetapkan. Saudara H Suharso Monoarfa MA dipilih sebagai ketua umum PPP masa bakti 2021-2026 melalui sidang paripurna Muktamar PPP ke IX di Makassar,” kata pimpinan sidang.

Muktamar IX PPP digelar di 10 daerah yaitu Makassar, Padang, Semarang, Surabaya, Medan, Manado, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Tangerang.*

(sumber: harianhaluan.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas