Batam

Mendagri Apresiasi Gerakan 5 Juta Masker di Kepri – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi gerakan 5 Juta masker untuk wujudkan Pilkada sehat 2020 yang dilaksanakan di Provinsi Kepri.

Apresiasi itu disampaikan oleh Tito dalam sambutannya pada acara lounching 5 Juta Masker tersebut di Radisson Hotel Batam, Selasa (10/11/2020).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Kepri ini,” ucap Tito.

Menurutnya, gerakan itu termasuk salah satu kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemd) dengan jumlah terbanyak di Indonesia.

Tema Pilkada sehat 2020 yang diusung oleh Pemerintah Provinsi Kepri itu juga sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Mendagri RI.

“Ketika saya melantik Pjs. Gubernur Kepri (Bahtiar) pada waktu itu pesan saya hanya dua kepada beliau yakni, meminta Pjs untuk menjaga kondusifitas masyarakat Kepri pada Pilkada 2020 dan juga meningkatkan penerapan protokol kesehatan,” tutur Tito.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin mengungkapkan saat ini jumlah masker yang telah dikumpulkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri telah melebihi target dari 5 Juta masker.

“Saya ingin menyampaikan kepada pak Mendagri bahwa saat ini masker yang telah dikumpulkan oleh tim kami melebihi dari target kita yakni sebanyak 6,2 juta masker,” ucap Bahtiar.

Lanjutnya, pencapaian itu luar biasa dan mendapatkan respon yang sangat bagus dari berbagai pihak.

Alasan mengapa kegiatan bagi-bagi masker tersebut dianggap penting adalah, karena dari berbagai macam alat pertahanan diri untuk melawan pandemi covid-19. Masker merupakan alat yang pertahanan yang paling dasar.

“Dari sekian banyak alat-alat pertahanan untuk melawan covid-19, alat pertahanan yang paling dasar yaitu masker. Kami juga selalu mengampanyekan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker,” imbuhnya.

Lounching 5 Juta masker tersebut dihadiri oleh seluruh Pjs Walikota dan Bupati se-Provinsi Kepri, FKPD Kepri Bawaslu dan KPU. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas