Karimun

Sudah 7 Pasien Covid Meninggal di Karimun, 75 Masih Jalani Perawatan – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Jumlah pasien komulatif covid-19 di Kabupaten Karimun selama masa pandemi ini sebanyak 134 orang. Terjadi penambahan pasien pada hari ini sebanyak 20 orang. Jumlah tersebut merupakan kasus terbanyak yang ditemukan dalam satu hari.

Dari 134 pasien covid-19 tersebut, sebanyak 75 orang masih menjalani perawatan atau belum sembuh. Mereka ada yang dirawat di RSUD M Sani, RSBT, Puskesmas Meral Barat dan juga Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam. Sementara, dari 20 pasien terbaru, sebanyak 17 pasien menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebanyak 75 pasien yang belum sembuh per hari ini, tersebar di sejumlah kelurahan di Pulau Karimun Besar.

Juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun yang juga Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi merinci jumlah pasien yang belum berdasarkan data per kelurahan.

Menurut dia, untuk Kelurahan Tanjungbalai Kota pasien yang masih belum sembuh hingga saat ini sebanyak 5 orang, Kelurahan Tanjungbalai 10 orang, Kelurahan Lubuk Semut 1 orang, Kelurahan Teluk Air sudah tak ada pasien, Kelurahan Sungai Lakam Timur 4 pasien, Kelurahan Sungai Lakam Barat 3 pasien.

Kemudian, Kelurahan Meral Kota 3 pasien, Kelurahan Baran Barat sudah tak ada pasien, Kelurahan Baran Timur 4 pasien, Kelurahan Sungai Pasir 5 pasien, Kelurahan Sungai Raya 11 pasien, Kelurahan Parit Benut 4 pasien, Kelurahan Tebing 2 pasien, Kelurahan Teluk Uma 4 pasien.

Selanjutnya, Kelurahan Kapling 6 pasien, Kelurahan Harjosari 2 pasien, Kelurahan Pamak 2 pasien, Kelurahan Darussalam 1 pasien, Kelurahan Pasirpanjang 2 pasien, Desa Pangke Barat 2 pasien, Kelurahan Pangke 2 pasien dan pasien yang berasal dari luar Karimun sebanyak 2 orang.

“Sampai saat ini, jumlah pasien yang meninggal sebanyak 7 orang. Hari ini terjadi penambahan 1 pasien meninggal lagi,” ujar Rachmadi.

Pasien yang meninggal tersebut sudah dimakamkan di Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas