Natuna

35 Penumpang Sanus 83 Tujuan Serasan Dirapid Test. Ini Hasilnya – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Sebanyak 35 orang penumpang kapal KM Sabuk Nusantara (Sanus) 83 dinyatakan non reaktif pasca 14 orang kru kapal tersebut tertular covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang diperiksa dengan metode PCR.

“Alhamdulillah, sebanyak 35 orang penumpang yang turun di pelabuhan Serasan setelah diperiksa dengan metode Rapid Test hasilnya non reaktif semuanya,” Kata Camat Serasan Kabupaten Natuna Wendriadi, saat ditemui di Ranai, Minggu (25/10).

Wendriadi mengatakan, data penumpang tersebut berdasarkan wilayah kecamatan Serasan. Sedangkan untuk wilayah Serasan Timur pihaknya tidak mengetahui berapa penumpang yang telah dilakukan rapid test.

“Ketika itu kita hanya mengantisipasi warga yang datang ke Kecamatan Serasan, untuk wilayah Serasan Timur, Subi, maupun Midai, saya kurang tahu,” jelasnya.

Sementara itu, Juru bicara penanganan covid-19 Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah, menegaskan bahwa tidak ada keterkaitan antara pasien 01 yang telah meninggal dunia dengan para 14 orang kru kapal Sanus 83 yang tertular covid-19.

“Kita nyatakan bahwa tidak ada sama sekali keterkaitan antara pasien 01 yang terpapar covid-19 yang meninggal dunia tersebut dengan para kru kapal Sanus 83,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Natuna untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan setiap kali beraktifitas.

“Mudah-mudahan masyarakat Natuna dapat melewati cobaan ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga diri dengan selalu mencuci tangan, mengenakan masker,” pungkasnya. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas