Karimun

Arab Saudi Izinkan Umrah untuk Jamaah Internasional pada 1 November – Kepri Terdepan


Arab Saudi akan mengizinkan jamaah internasional dari negara-negara tertentu untuk menjalankan umrah mulai 1 November 2020. Kerajaan telah menetapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi dan pedoman yang perlu ditaati para jamaah umrah internasional.

Diwartakan Arab News, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi hanya akan mengizinkan jamaah berusia antara 18 dan 50 tahun untuk datang umrah, sesuai dengan persyaratan Kementerian Kesehatan.

Mereka harus menunjukkan sertifikat uji PCR yang membuktikan bahwa mereka telah dites negatif untuk covid-19. Sertifikat tersebut harus dikeluarkan oleh laboratorium terpercaya di negara jamaah tidak lebih dari 72 jam sebelum pemberangkatan.

Para jamaah harus terlebih dahulu memesan Umrah dan sholat mereka di Dua Masjid Suci, termasuk kunjungan ke Masjid Nabawi dan shalat di Kamar Nabi. Semua pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Eatmarna.

Mereka juga diharuskan memiliki penerbangan pulang pergi yang sesuai dengan program umrah mereka.

Komponen wajib dari paket layanan untuk setiap jamaah termasuk pemesanan akomodasi yang menyediakan tiga paket makan full board untuk masa karantina, yang diwajibkan minimal tiga hari, dan transportasi dari pelabuhan ke akomodasi. Mereka juga harus memiliki polis asuransi yang komprehensif.

Para jamaah umrah yang datang dari luar negeri akan dibagi menjadi kelompok yang terdiri dari minimal 50 jemaah. Program terpadu harus dipesan untuk kelompok-kelompok itu, termasuk semua layanan yang sesuai dengan tanggal pemesanan mereka untuk melakukan Umrah dan mengunjungi Dua Masjid Suci.

Dibukanya kembali umrah untuk jamaah internasional akan membuat lebih dari 500 perusahaan umrah di Arab Saudi yang terkena dampak pandemi virus corona, menjadi sedikit lega. *

(sumber: okezone.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas