Karimun

Ruko di Sungai Raya Karimun Terbakar, Saat Pemilik Tidur Lelap – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Satu unit rumah toko (Ruko) milik Suryadi di RT 01 RW 02, Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral dilalap si jago merah, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir sebesar Rp300 juta.

Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu.

“Memang, ada kebakaran di Kelurahan Sei Raya, satu unit ruko milik Suryadi,” ujar Doddy.

Doddy menyebut, kronologis kejadian itu berawal ketika Suryadi (pemilik ruko) terbangun mendengar ada bunyi suara meletup. Kemudian, Suryadi mencari tahu asal suara tersebut. Ternyata, suara itu berasal dari kaca jendela kamar samping yang sudah pecah dan mengeluarkan api.

“Pemilik roko saat itu tengah tertidur, sekitar pukul 04 pagi, dia mendengar suara meletup, dia melihat ternyata kaca samping kamar sudah pecah dan muncul api,” jelasnya.

Kata Doddy, saat itu juga Suryadi langsung membawa isteri,Watseitulni dan kedua anaknya untuk turun ke lantai bawah dan keluar dari rumah.

Kemudian, dia bersama anaknya, Merdeka bergegas mengambil air di dalam kamar mandi rumah dan langsung menyiram api supaya tidak membesar, namun api tersebut semakin membesar.

“Selanjutnya, Suryadi memanggil warga sekitar rumah untuk memadamkan api. Kemudian, Lurah Sungai Raya menghubungi Polsek Meral. Sampai saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan tidak terdapat korban jiwa,” terang Kapolsek.

Doddy memperkirakan,
kerugian materil sekitar Rp300 juta.

“Dugaan Penyebab kebakaran dikarenakan hubungan pendek arus listrik,” pungkasnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas