Batam

RSUD Embung Fatimah Over Kapasitas, Ini Saran DPRD Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri, meminta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam untuk memberdayakan ruangan yang ada dalam menangani pasien Covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Ides setelah mendapat kabar bahwa RSUD Embung Fatimah Batam sekarang ini telah over kapasitas, yakni di gedung Tun Sendari yang digunakan untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19, Selasa (8/9/2020).

“Kita minta pihak manajemen agar menggunakan fasilitas yang ada, agar dapat menangani pasien yang terjangkit Covid-19 yang ingin dirawat dirumah sakit tersebut” ucap Ides.

Dikatakan Ides, adapun ruangan yang bisa diberdayakan itu adalah lantai 4 gedung RSUD yang lama untuk dijadikan tempat untuk sementara merawat pasien Covid-19.

“Saya dapat informasi dari Direkturnya bahwa gedung lama lantai 4 digunakan untuk pasien dari tenaga kesehatan (Nakes),” tutur politisi partai Golkar itu.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya juga meminta kepada manajemen RSUD agar selalu melaporkan update data pada kepada Komisi IV DPRD Batam.

“Kita juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker dan cuci tangan, jaga jarak, dengan tujuan menekan laju penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam terus mengalami peningkatan. Akibatnya, tempat rawat untuk pasien tersebut over kapasitas. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas