Bintan

Jelang Pendaftaran Ditutup, Ini Sikap NasDem Bintan – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Masa pendaftaran pasangan calon peserta pilkada akan ditutup Minggu (6/9) malam nanti tepat pukul 00.00 WIB. Kurang lebih 9 jam dari sekarang, baru 1 pasangan calon yakni Apri Sujadi – Robby Kurniawan yang resmi mendaftar ke KPU Bintan.

Lantas, bagaimana sikap Partai NasDem Bintan yang akan mengusung Alias Wello – Dalmasri Syam, meskipun pasangan Apri-Robby sudah memborong habis partai di pemilik kursi di DPRD Bintan. Sementara syarat mengajukan calon minimal harus memiliki dukungan 5 kursi, sementara NasDem hanya punya 4 kursi.

Apalagi setelah sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang resmi mendukung pasangan Apri-Robby setelah mencabut dukungan untuk Alias Wello – Dalmasri Syam. Akankah Partai NasDem tetap menjadi oposisi atau malah bergabung dengan koalisi ‘Bintan Rumah Kita’ ?

Sekretaris DPD Parta NasDem Bintan, Agus Hartanto, ketika dikonfirmasi terkait hal itu enggan berkomentar. Ia menyatakan, sikap Partai NasDem di Pilkada Bintan merupakan kewenangan Ketua DPD Partai NasDem Bintan yang berhak memberikan jawaban.

“Pak Ketua DPD Nasdem Bintan yang bisa jawab itu. Coba langsung tanyakan ke beliau,” saran Agus dikonfirmasi pada, Minggu (6/9/2020).

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Bintan, Khazalik, masih belum menjawab pertanyaan awak media.

Terpisah, pengurus Partai NasDem Bintan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bintan, Mirwan menjelaskan sikap Partai NasDem pada pilkada Bintan masih optimis menjagokan Alias Wello – Dalmasri Syam.

“Sebelum pukul 00.00 WIB, segala kemungkinan bisa terjadi,” tegas Mirwan.

Partai NasDem kata dia, tetap ingin menghidupkan demokrasi di Bintan dengan menghadirkan pasangan AWe-Dalmasri sebagai rival Apri-Robby di Pilkada Bintan.

Dengan sikap PAN yang kembali menyatakan dukungannya kepada Apri-Robby, lantas membuat langkah AWe-Dalmasri maju Pilkada Bintan menjadi ‘mati suri’. Tapi NasDem tetap optimis.

“Nasdem dengan semangat restorasi akan selalu berjuang untuk tetap tegaknya demokrasi yang sehat di Bintan,” ungkapnya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas