Batam

Curanmor Marak, Ini Imbauan Polisi Bagi Pemilik Motor – Kepri Terdepan


Sagulung (HK) – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi kasus kriminal yang paling sering terjadi dimana-mana. Meski pandemi covid-19 tengah melanda, tak membuat para pelaku takut melakukan kejahatan. Terbukti pelaku Curanmor tetap saja beraksi dan mengincar para korbannya, salah satunya di wilayah Sagulung.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf mengimbau para pemilik sepeda motor tetap waspada dengan menggembok motor dan kunci stang saat terparkir. Tujuannya, untuk meminimalisir dan menghambat aksi pencurian kendaraan bermotor.

Lanjut Kapolsek, pelaku kasus curanmor biasanya memilih waktu dini hari. Namun demikian, pelaku kejahatan juga memilih waktu malam hari tergantung situasi dan kondisi aman untuk melancarkan aksi pencurian.

Karena berkaca pada laporan curanmor, sepeda motor jenis matic berusia di bawah satu tahun masih menjadi target untuk dicuri.

Menurut pengakuan para pelaku, ucap Kapolsek Sagulung, kendaraan jenis ini tidak terlalu berat saat dibawa lari. Kemudian harganya cukup mahal dibeli penadah, peminatnya banyak. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas