Bintan

Baru Apri-Robby yang Mendaftar di KPU Bintan. Waktu Pendaftaran Diperpanjang – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Waktu pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bintan akan ditutup tepat pukul 00.00 WIB malam nanti oleh KPU Bintan.

Sampai saat ini, pasangan Apri Sujadi – Robby Kurniwan belum memiliki rivalnya. Akankah pasangan dengan koalisi ‘Bintan Rumah Kita’ ini akan melawan kotak kosong pada pilkada serentak tahun ini ?

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan, bilamana sampai batas akhir pendaftaran tidak ada lagi pasangan calon yang mendaftar ke KPU Bintan, maka pihaknya akan kembali membuka waktu pendaftaran.

“Sesuai aturan kita sosialisasikan dulu selama tiga hari (Tanggal 7 s.d 9 September 2020). Selanjutnya pendaftaran dibuka kembali selama 3 hari selanjutnya,” ungkap Ervina, Minggu (6/9/2020).

Pernyataan yang sama juga disampaikan divisi teknis KPU Bintan Rusdel. Ia mengatakan, sesuai regulasinya pendaftaran akan dibuka kembali bilamana sampai batas akhir pendaftaran baru satu calon yang mendaftar.

“Ada waktu perpanjangan dan pembukaan pendaftaran kembali,” ujar Rusdel.

Sementara saat ini, bakal pasangan calon Alias Wello – Dalmasri Syam yang diprediksi akan menjadi rival Apri-Robby belum mengantongi persyaratan sebagaimana disyaratkan dalam regulasi.

Dimana partai politik atau gabungan partai politik harus mengantongi sedikitnya 20 persen kursi di DPRD Bintan hasil pemilu 2019 atau sebanyak 5 kursi dukungan.

Sementara Partai NasDem sebagai pengusung pasangan AWe-Dalmasri hanya memiliki 4 kursi. Kursi Partai Amanat Nasional (PAN) yang diharapkan, sudah keburu dikunci pasangan Apri-Robby dengan ikut mendaftarkan pasangan Apri-Robby di KPU Bintan pada Sabtu (5/9) kemarin. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas