Tanjung Pinang

“Semarak Museum Dihatiku”, Rahma Ajak Masyarakat Kunjungi Museum – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penutupan dan penyerahan hadiah Semarak Museum Dihatiku yang dilaksanakan di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Rabu (19/8) siang.

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba yang dilaksanakan dengan sistem virtual.

“Saat ini peran teknologi digital sangat membantu Disbudpar Kota Tanjungpinang dalam mengembangkan museum, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, meski ditengah pandemi tetap produktif dan inovatif untuk mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta, guru pendamping dan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah turut menyemarakkan kegiatan Semarak Museum tersebut.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pihak, guru pendamping, peserta, pemenang dan panitia pelaksana yang telah berpartisipasi dan berkreasi pada kegiatan ini,” lanjutnya.

Rahma juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengunjungi museum sebagai rekreasi edukasi dan budaya.

“Saya imbau marilah kita bersama-sama mencintai dan mengunjungi Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kota Tanjungpinang sebagai tempat rekreasi dan edukasi budaya guna menambah khazanah ilmu dan kreatifitas para generasi muda saat ini,” pungkasnya.

Surjadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang dalam laporannya menyampaikan bahwa Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah mendapat predikat B, yang sebelumnya mendapat predikat C. “Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Museum dan di tahun ini Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah mendapat predikat B yang sebelumnya C, itu atas dukungan Plt. Walikota dan seluruh pihak serta masyarakat Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskab bahwa pelaksanaan lomba baca gurindam 12, lomba melukis dan karya tulis dilaksanakan secara virtual. Surjadi juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta, guru pendamping dan dewan juri yang telah berpartisipasi. “Antusias peserta sangat luar biasa, meskipun lomba dilaksanakan secara virtual, saya juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta, guru pendamping dan dewan juri yang telah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini,” tutup Surjadi.(r/zki)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas