Lingga

KNPI Lingga Gelar Lomba Burung Berkicau – Kepri Terdepan


Lingga (HK) – Masih dalam rangkaian memeriahkah Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Lingga menggelar pameran dan lomba burung berkicau, KNPI CUP 2020, berlangsung di Wismaria, Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (30/8/2020).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Safaruddin, mengatakan, kegiatan pameran dan lomba burung berkicau ini perdana diselanggarakan oleh KNPI Lingga. Dalam kegiatan ini juga mendapat dorongan dan bantuan dari pemerintah daerah. Tentunya KNPI sebagai wadah tempat berkumpulnya seluruh elemen pemuda selalu berupaya menampung setiap bakat, minat, karya dan hobi para pemuda tentunya dalam hal yang positif.

“Kegiatan terlaksana berkat dorongan dan bantuan dari pemerintah daerah dan dirancang oleh Sekretaris KNPI Lingga bersama rekan-rekan persatuan burung. Kegiatan ini perdana dan saya baru tahu di Lingga ini banyak peminat dan pecinta burung juga,” kata Safaruddin

Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar para pecinta burung mendapatkan wadah dari pemerintah. Koordinasinya tersebut mendapatkan respon yang positif dari Wakil Bupati Lingga.selain itu selama ini banyak juga kegiatan atau event yang telah diselenggarakan yang diwadahi oleh KNPI Lingga,

“Kegiatan sangat positif. Insya Allah, kedepannya kegiatan serupa akan juga kita selenggarakan di Daik Lingga,” kata pria yang juga menjabat sebagai Camat Katang Bidare ini.

Kegiatan lomba dan pameran burung KNPI Cup 2020 ini juga bentuk apresiasi bagi penggemar, penangkar dan pemerhati burung dengan harapan dapat bersama-sama menjaga kelestarian alam. Selain itu juga sebagai ajang yang bertujuan sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan persahabatan antara pecinta burung di Kabupaten Lingga.(jfr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas