Batam

Febrialin Terpilih Jadi Ketua KBB Kepri Secara Aklamasi – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam, Febrialin terpilih secara aklamasi jadi ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/3/2021).

Febrialin terpilih jadi Ketua KBB Provinsi Kepri untuk masa bakti 2021-2026 itu dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) KBB yang dibuka langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi di Golden Prawn, Bengkong Laut.

“Sebagai pemegang pucuk kepemimpinan KBB Kepri yang baru, maka saya mohon dukungan dari seluruh pengurus dan warga suku Banjar di Kepri. Perlunya sinergitas antar semua pihak untuk memajukan masyarakat suku Banjar di bumi Melayu ini,” ucap Febrialin.

Dikatakan Febrialin, dengan adanya KBB di Provinsi Kepri, maka akan bisa menjembatani antar pengurus maupun lembaga, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Provinsi Kepri kedepan.

Persatuan dan kepedulian terhadap masyarakat di Kepri ini harus dijaga, demi untuk kemajuan pembangunan wilayah Provinsi Kepri ini kedepannya.

“Terimakasih kepada panitia pelaksana Muswil, atas kerja kerasnya dalam menyukseskan musyawarah wilayah ini. Suksesnya acara musyawarah wilayah ini berkat kerja keras panitia,” ujarnya.

Ditambahkannya, kedepan pihaknya akan mendorong pembentukan KKB di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri, sebab hingga saat ini masih ada Kabupaten di Kepri yang wadahnya belum terbentuk.

Seperti di Tanjung Pinang dan Bintan saat ini masih gabung. Kemudian dia juga akan mendorong KKB terbentuk di Kabupaten Lingga, Natuna dan Anambas.

“Kepada warga Banjar yang ada di Provinsi Kepri kita mengimbau agar bersama-sama untuk mendukung pemerintah dan bisa bekerjasama dengan organisasi dan paguyuban lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muswil ke 2 KBB Kepri, Dr. Sudianto mengatakan Muswil KBB tersebut disejalankan dengan Musda KKB Kota Batam, sebab masa pengurus yang sebelumnya sama-sama sudah habis.

Satu hal yang menjadi tugas penting ketua terpilih nanti, yakni terbentuknya suatu tempat yang akan dijadikan sekretariat bersama untuk seluruh masyarakat Banjar yang ada di Kota Batam.

“Harapan terbesar masyarakat Banjar yang ada di Batam yakni adanya Sekretariat Bersama (Sekber). Semoga ketua yang terpilih nanti bisa mewujudkan itu,” pungkasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas