Batam

Sekda Batam Batal Jadi Plh, Jefridin: SK Pelantikan Pak Rudi dan Amsakar Sudah Keluar – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin batal menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batam.

Pasalnya, pada, Minggu (14/3/2021) besok, Muhmmad Rudi dan Amsakar Achmad dilantik jadi Walikota dan Wakil Walikota Batam untuk periode keduanya.

“Plh tidak jadi, besok pagi jam 08.00 Pak Rudi dan Pak Amsakar akan dilantik di Gedung daerah Tanjung Pinang, SK-nya sudah keluar,” ucap Jefridin kepada haluankepri.com, Sabtu (13/3/2021) sore di Golden Prawn Bongkong Laut.

Dikatakan Jefridin, rencana Plh itu adalah sebagai antisipasi jika SK untuk pelantikan Rudi dan Amsakar tidak keluar.

“Sekarang SK sudah keluar, besok Insya Allah akan dilakukan pelantikan oleh Pak Gubernur, penunjukan Plh tidak jadi,” ujar Jefridin.

Dijelaskannya, jika hari ini SK tidak keluar, maka baru ada Plh Walikota Batam, sebab jabatan Rudi untuk periode pertamanya itu berakhir besok.

“Kita kan antisipasi, SK itu kalau tidak keluar pada tanggal 13 atau 14 Maret, namun hari ini sudah keluar. Pelantikan akan dilakukan besok, sebab kalau tidak maka harus ada Plh, karena tidak boleh ada kekosongan jabatan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Minggu (14/3/2021) Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dilantik jadi Walikota dan Wakil Walikota Batam untuk periode keduanya di kantor Gubernur Provibsi Kepri Dompak, Tanjung Pinang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rudi kepada haluankepri.com saat dijumpai di Golden Prawn Bongkong Laut, Kota Batam, Sabtu (13/3/2021) sore.

“Surat resmi untuk pelantikan saya belum dapat, namun tadi saya ditelfon dari Pemrov Kepri bahwa besok akan dilakukan pelantikan jam 8 pagi,” ucap Rudi.

Dikatakan Rudi, bahwa dirinya akan dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Dia mengaku bahwa sekarang sedang mempersiapkan segala sesuatu halnya untuk pelantikan tersebut. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas