Batam

Antisipasi Kejahatan, Polsek KKP Batam Pasang Spanduk Imbaun di Sejumlah Pelabuhan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Untuk mengantisipasi kejahatan di kawasan pelabuhan yang berada di Batam, Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Batam melakukan pemasangan spanduk imbauan Kamtibmas.

Spanduk imbauan Kamtibmas itu diantaranya bertuliskan parkirkan kendaraan diposisi yang mudah dilihat. Pasang alarm mobil dan pakai kaca film. Jangan meninggalkan barang berharga didalam kendaraan saat parkir.

Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono mengatakan, pemasangan spanduk imbauan kamtibmas itu dilakukan agar para penumpang dan pengunjung pelabuhan lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang tidak mengenal waktu dan tempat.

“Mengingat pelabuhan yang ada di Batam cukup ramai pada saat ada kapal yang datang, sehingga perlu antisipasi dan waspada terhadap tindak pidana pencurian,” ucap Hartono, Sabtu (13/3/2021).

Disampaikan Hartono, pemasangan spanduk imbauan kamtibmas itu ada enam pelabuhan, yakni di pelabuhan Domestik Sekupang, pelabuhan Domestik Telaga Punggur.

Kemudian, di pelabuhan Roro Telaga Punggur, pelabuhan Makobar Batu Ampar, pelabuhan Internasional Batam Center dan pelabuhan Harbourbay.

“Maksud dan tujuan pemasangan spanduk berisi imbauan tersebut diharapkan tidak terjadi tindak pidana di wilayah pelabuhan,” ujarnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas