Karimun

106 Personel Polres Karimun Disuntik Vaksin Covid-19 – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Sebanyak 106 dari 212 personel Polres Karimun menjalani suntik vaksin dosis pertama, Jumat (5/3/2021). Sisanya, nanti dilaksanakan kembali pada Selasa, 9 Maret 2021.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap personel Polres Karimun. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Kepri dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui sarana vicon,” ujar Kapolres Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Vaksinasi itu dilaksanakan oleh dokter kesehatan bersama tim Urkes Polres Karimun. Peserta dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah.

Usai penyuntikan vaksin Covid-19, peserta diminta menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya efek samping setelah vaksinasi.

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan seluruh personel Polres Karimun, mulai dari Wakapolres, sejumlah pejabat utama dan anggota Polres Karimun,” jelasnya.

Adenan menyebut pihaknya akan mendukung penuh arahan dan kebijakan yang telah diambil pemerintah, bahwa Polri yang dikedepankan untuk membantu berperan aktif dalam hal percepatan penanganan covid-19.

Untuk itu, harus dipastikan bahwa petugas yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat baik dalam hal pelayanan maupun dalam hal pengawasan protokol kesehatan dalam kondisi sehat.

“Kita juga wajib untuk mendukung suksesnya program suntik vaksinasi yang di canangkan pemerintah, agar mata rantai penyebaran covid-19 segera bisa di putuskan dan teratasi. Kita berharap setelah dilakukannya suntik vaksin secara massal dan program tersebut berjalan aman, Indonesia juga sudah terbebas dari covid-19,” terangnya.

Kapolres terus mengimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat, dalam menjalan aktivitas atau saat keluar rumah untuk terapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi di Polres Karimun ini turut dihadiri Bupati Karimun, Danlanal TBK. Dandim 0317 serta Kadinkes Karimun. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas