Batam

Barang Bawaan Penumpang KM Kelud Diperiksa KKP Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Personel Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan barang bawaan penumpang kapal KM Kelud yang tiba di pelabuhan Batu Ampar Batam, Rabu (3/3/2021).

KM Kelud itu tiba di pelabuhan Batu Ampar sekira pukul 13.10 WIB dari pelabuhan Belawan Medan dengan menurunkan penumpang 665 orang.

Penumpang lanjutan 50 orang serta penumpang naik dari Batam 166 orang dengan tujuan Tanjung Priok Jakarta. Sekira pukul 16.00 WIB KM Kelud Kembali berlayar dari Batam Tujuan Tanjung Priok Jakarta.

Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono mengatakan, dalam melakukan pemeriksaan terhadap identitas serta barang bawaan penumpang tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemeriksaan itu guna mengantisipasi dan mencegah, serta melakukan penindakan secara hukum terhadap premanisme, narkoba dan pelaku-pelaku kejahatan di wilayah pelabuhan yang ada di Batam, serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap identitas serta barang bawaan penumpang yang turun dari Kapal Kelud di Pelabuhan Batu Ampar. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan pelaku pelanggaran dan barang-barang yang terlarang,” ucap Budi Hartono.

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kita juga mengimbau agar selalu mematui protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkumpul-kumpul,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas