Karimun

36 Anggota DPRD Batam Divaksin Covid-19 – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebanyak 36 anggota DPRD Kota Batam divaksin covid-19 di Rumah Sakit (RS) Awal Bross Batam, Rabu (3/3/2021).

Vaksinasi anggota DPRD Kota Batam tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang dilakukan dengan 4 tahap dan setiap tahapnya sebanyak 9 orang.

Renata, salah satu tim medis yang melakukan vaksinasi kepada anggota Dewan itu mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan dengan tujuan agar mempercepat pencegahan penularan virus Covid-19.

Tahap-tahap yang dilalui sebelum vaksinasi diantaranya adalah akan dilakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pengecekan ada atau tidak terdapat penyakit yang menghalangi vaksinasi.

“Selanjutnya skrining, barulah dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin dan terakhir sebelum diperbolehkan pulang diharuskan untuk melakukan Pencatatan dan Observasi berkisar kurang lebih 30 menit,” ungkapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Capt Luther yang mengikuti vaksinasi Covid-19 itu mengakui, saat divaksin dengan cara disuntik dia tidak merasakan sakit dan baik-baik saja.

“Untuk kawan-kawan yang belum melakukan vaksin untuk segeralah, dan untuk masyarakat saya harap juga segera divaksinasi. Jangan takut dengan isu yang beredar di media sosial tentang bahaya vaksinasi,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardianto menyampaikan hal serupa, agar anggota yang belum melakukan vaksinasi agar segera dilakukan, karena prosesnya cukup cepat dan tidak ada rasa sakit.

“Saya berharap dengan dilakukan vaksinasi ini bisa melumpuhkan virus yang selama ini membuat kita menjadi lemah fisik dan ekonomi,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas