Batam

53 Sekolah di Batam Sudah Dibolehkan Belajar Tatap Muka – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebanyak 53 sekolah tingkat SMP di Kota Batam sudah dibolehkan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam untuk melaksanakan belajar tatap muka di tengah pandemi saat ini.

Sekolah itu terdiri dari 26 sekolah negeri dan 27 sekolah swasta yang ada di Kota Batam, setelah dianggap memenuhi syarat untuk pelaksanaan sekolah tatap muka di kawasan Mainland.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan kepada awak media, Kamis (25/2/2021).

Dikatakan Hendri, sementara untuk sekolah yang lain masih dalam proses verifikasi. Nanti jika sudah memenuhi syarat, bakal direkomendasikan lagi dan keluarkan izin tatap mukanya.

Saat ini suadh sebanyak 80 sekolah yang telah mengajukan permohonan ke Disdik Kota Batam dan hal ini menunjukkan bahwa dalam waktu dekat pelaksaan sekolah tatap muka di Batam sudah dapat dilakukan.

“Jika, memenuhi syarat artinya persyaratan mereka sudah lengkap, saya juga sudah lapor ke pak Walikota Batam,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk tim verifikasi itu melibatkan unsur Disdik Kota Batam, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Dewan Pendidikan serta Polsek setempat.

Proses verifikasi dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, dan apa-apa saja semua sudah dicantumkan disana.

Apabila dalam pelaksanaan sekolah tatap muka ditemukan ada kasus Covid-19, maka pihaknya segera menutup sekolah tersebut selama 14 hari.

“Hingga sekarang untuk sekolah tatap muka di Hiterland berjalan aman dan tidak ada masalah sejak di buka karena mereka berada dizona hijau,” pungkasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas