Batam

Update Covid-19, Batam Sudah Bebas Dari Zona Merah – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Kota Batam sudah bebas dari zona merah penyebaran covid-19, sebab pasien yang positif covid-19 dan sedang dirawat di Kota Batam sekarang cuma tinggal 92 orang lagi, Sabtu (20/2/2021).

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam, yang sudah zona hijau sekarang ada 3, yakni Kecamatan Belakang Padang, Bulang dan Galang.

Zona kuning ada 4 Kecamatan, Batu Ampar, Nongsa, Batu Aji dan Sagulung. Sementara untuk zona oranye 5 Kecamatan, Batam Kota, Lubuk Baja, Sei Beduk, Sekupang dan Bengkong.

Secara keseluruhan, total pasien positif di Kota Batam berjumlah 5.816 orang. Yang sudah sembuh 5.574 orang, meninggal 150 orang dan yang sedang dirawat 92 orang.

Berdasarkan Kecamatan pasien yang masih ada positif Covid-19 dan sedang dirawat saat imi ialah, Batu Ampar tersisa 3 pasien, Sekupang 11 pasien, Sagulung 5 pasien, Sei Beduk 14 pasien, Batam Kota 20 pasien, Nongsa 6 pasien, Lubuk Baja 14 pasien dan Bengkong 11 pasien.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta seluruh masyarakat Batam untuk makin memperketat protokol kesehatan demi meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Dengan cara itu pula, Batam akan makin cepat menuju zona hijau. Alhamdulillah, kemarin tersisa Batam Kota yang zona merah dan sekarang sudah berubah jadi oranye,” kata Amsakar.

Dikatakan Amsakar, perlu kerjasama semua pihak untuk melawan covid-19 tersebut. Dengan selesainya permasalahan covid-19 maka semua aktivitas ekonomi, sosial dan sebagainya akan normal kembali.

“Maka dari itu mari tingkatkan kesadaran kita untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” tuturnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas