Batam

Selamat! Kakan Kemenag Kota Batam Raih Gelar Doktor – Kepri Terdepan


Pekanbaru (HK) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Batam, H. Zulkarnain, S.Ag., M.H. meraih gelar Doktor dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sutan Syarif Kasim (SUSKA) Pekanbaru di Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyah).

H. Zulkarnain lulus ujian disertasi dengan judul ‘Rekonstruksi Hukum Pemeliharaan Anak Akibat Perceraian di Indonesia (Studi Analisa UU No 1 Tahun 1974 dan Hukum Kompilasi Hukum Islam) dalam Ujian Terbuka, yang dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana UIN SUSKA pada, Rabu (10/2/2021) dihadapan Tim Penguji, diantaranya, Prof. Dr. Afrizal M, MA; Drs. H. Iskandar Arnel, MA, Ph.D; Dr. H Zulkayandri, MA; Prof. Dr. Hj. Mufidah, Ch,M.Ag; Dr. H. Zailami, M.Ag; Prof. Dr. H. Alaiddin Koto, MA; dan Dr. Jumni Nelli, M.Ag.

Usai ujian, mantan Kasi Pakis Kemenag Batam mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas gelar yang diperolehnya tersebut.

“Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan dan perjalanan panjang, akhirnya gelar Doktor Bidang Hukum Keluarga pada UIN SUSKA Riau dapat saya raih. Ini tidak lepas dari dukungan dari seluruh pihak, para sahabat, karib kerabat, dan keluarga tercinta,” ucap Zulkarnain dengan rasa haru.

Dalam kesempatan itu dia berharap semoga ilmu yang didapat bisa memberikan manfaat dan keberkahan baik bagi dirinya maupun masyarakat.

Tak lupa, Kakan Kemenag Batam ini mengucapkan terima kasih pada seluruh tim penguji dan promotor serta co-promotor.

“Apa yang saya raih saat ini bukanlah batas dari berkarya. Semoga ilmu yang diperoleh ini sebagai amal ibadah untuk persiapan hidup di dunia terutama menghadap Allah SWT nantinya,” ucap Zulkarnain lagi.

“Terima kasih pada semuanya. Ini karunia yang sangat besar dari Allah SWT,” pungkasnya. (r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas