Bintan

Masyarakat Diminta Waspadai Cuaca Ekstrim – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Satpolairud Polres Bintan meminta masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrim terutama gelombang tinggi dan angin kencang. Hal itu disampaikan di Pelabuhan Bulang Linggi pada, Senin (25/01/2021).

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi, mengungkapkan, imbauan yang disampaikan dikhususkan pada masyarakat terutama kepada nelayan dan warga yang berada diperairan ataupun para masyarakat yang melakukan penyeberangan Batam-Uban.

“Mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu diharapkan agar masyarakat untuk selalu waspada akan cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan angin kencang yang memungkinkan datang tiba-tiba,” ujarnya

Dia minta masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca dan tetap mematuhi imbauan BMKG. Apabila masyarakat melihat cuaca sedang buruk diharapkan untuk tidak memaksanakan berlayar dan selalu prhatikan keselamatan saat berlayar seperti selalu menggunakan life jacket.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran covid-19,” pungkasnya. (r/zuk)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas