Lingga

Kecamatan Singkep Barat Tanggap Bencana – Kepri Terdepan


Lingga (HK) – Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar apel kesiapan penanganan bencana yang dilaksanakan di Kantor Camat Singkep Barat, Jumat (15/1/2021)

Hal ini dilakukan sesuai dengan imbauan Bupati Lingga terhadap bencana yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kita mempersiapkan tempat dan alat-alat yang diperlukan jika terjadi bencana,” kata Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik.

Disampaikan, untuk tempat singgah, pihaknya juga telah mempersiapkan rumah yang ada beberapa kamar dan tempat tidur bagi korban bencana.

“Kita telah mempersiapkan tempat singgah di samping Kantor Camat Singkep Barat, yang kita jadikan posko terpadu tanggap darurat,” jelasnya

Ditambahkanya, sejauh ini di wilayah Singkep Barat tidak begitu besar terdampak musibah yang terjadi. Hanya air besar yang menggenangi beberapa wilayah.

“Ada beberapa desa yang kita anggap rawan dan kita waspadai seperti Desa Pengambil, Desa Kuala Raya, Tanjung Irat dan Desa Tinjul. Kepada seluruh kades diimbau untuk mempersiapkan diri lebih dini,” bebernya

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan perlengkapan alat seperti, sapatu bot, helm, jas hujan, mesin senso untuk memotong pohon-pohon tumbang dan juga APAR jika cuaca hujan tinggi bisa terjadi konsleting-konsleting.

“Personil kita persiapkan dari Polsek Singkep Barat, bersama Babinkamtibmas, Danramil bersama Babinsanya, Lanal dari Danposnya dan AURI siap untuk membantu kita, begitu juga rekan-rekan Tagana, Satpol PP, dan petugas kesehatan,” ungkapnya usai pelaksanaan apel kesiapan menghadapai bencana.(jef)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas