Batam

Wawako Batam Temui Korban Gelombang Pasang di Batu Merah – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, menemui warga korban yang diterjang angin kencang dan gelombang pasang di Kelurahan Batu Merah Kecamatam Batu Ampar, Sabtu (2/1/2021).

Korban dari peristiwa yang terjadi pada Jumat (1/1/2021) itu sebanyak 8 rumah ambruk dan 15 rumah mengalami rusak berat.

Dalam menemui korban itu, Amsakar didampingi oleh pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Batam, Camat, Lurah, serta Babinsa dan Babinkantibmas.

“Kita ingin masyarakat tenang dan memastikan mereka (korban) punya tempat tinggal sementara,” ucap Amsakar.

Disampaikan Amsakar, peritiwa itu merupakan cobaan dan masyarakat diminta tidak putus asa dan tetap semangat.

Sebagai pemerintah, dia telah menginstruksikan jajarannya mengevakuasi dan mendata warga yang terdampak.

“Pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meringankan beban warga,” tutur Ketua Pengentasan Kemiskinan Kota Batam itu.

Lanjutnya, untuk tahap pertama, pihaknya menjamin bantuan makanan sembari mendata kerugian dan keperluan warga agar bisa meneruskan aktivitas sehari-hari.

“Saya minta Lurah beserta Camat dan Dinas Sosial bergerak cepat agar masyarakat bisa tenang. Saya pastikan pemerintah hadir di tengah persoalan yang dihadapi warga,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dia mengingatkan warga lain untuk tetap waspada di masa cuaca buruk ini, agar hal yang sama terulang demi keselamatan bersama.

“Kalau cuaca buruk dan diprediksi akan ada gelombang tinggi warga diminta tinggalkan rumah. Peringatan dini penting demi keselamatan kita,” bebernya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas