Batam

Tahun 2021, Batam Punya Jalan Jalur Pesepeda – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, mengatakan bahwa pada 2021 nanti, Kota Batam akan punya jalan jalur pesepeda.

Jalan pesepeda itu akan dibangun dari Bundaran Madani hingga Jembatan Bengkong Sadai. Jalan yang berada di Pasir Putih itu selain jalur pesepeda juga dibangun lima lajur, trotoar dan drainase.

“Kita targetkan 6 bulan ke depan sudah selesai. Jalan ini akan jadi contoh saat pembangunan jalan lain karena punya jalur sepeda nantinya,” ucap Rudi usai meninjau langsung lokasi, Senin (7/12/2020).

Disampaikan Rudi, untuk jalan yang akan dikerjakan PT Multi Sindo Internasional itu, anggarannya mencapai Rp23.590.632.000 dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender.

Adapun sumber dana berasal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera (APBN) 2020.
“Untuk jalur sepeda, kita bangun sepanjang jalan dengan lebar 2 meter,” ujar Rudi.

Kemudian lanjut Rudi, jalan utama dibangun 5 lajur, ruang terbuka hijau 1,5 meter, pedestrian 2 meter dimasing-masing jalur, serta median jalan 3 meter.

“Dengan penataan jalan tersebut pembangunan Batam makin cepat dan masyarakat makin nyaman berkendara. Yang terpenting estetika Kota Batam makin memesona dan bisa menunjang Batam sebagai kota pariwisata,” bebernya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas