Karimun

Mike Tyson vs Roy Jones Jr Berakhir Imbang – Kepri Terdepan


Pertarungan Mike Tyson melawan Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (29/112020), siang WIB berakhir imbang berdasarkan penilaian para juri.

Tyson agresif sejak babak pertama. The Iron Mike kerap melancarkan serangan ke perut Jones Jr. Serangan Tyson membuat Jones Jr kerap menjaga jarak serta memeluknya agar terhindar pukulan mematikan. Kedua petinju tampak sangat kelelahan setelah ronde pertama selesai, tetapi mereka tetap melanjutkan pertarungan.

Saat ronde kedua dimulai, Tyson langsung memukul perut Jones Jr. Serangan Tyson mengejutkan Jones Jr, tetapi Captain Hook mampu membalas. Jones Jr menari di atas ring, lalu melancarkan jab ke wajah Tyson. Pertarungan menjadi lebih sengit sayangnya bunyi bel menghentikan pertarungan pada ronde kedua.

Tyson tidak kehilangan agresivitasnya pada ronde ketiga. Beberapa pukulan jab Tyson mengenai wajah Jones Jr, tetapi tidak ada yang terkena dengan telak. Jones Jr tidak berdaya pada ronde ketiga sehingga lebih banyak memeluk Tyson. Bunyi bel menyelamatkan Jones Jr.

Pertarungan tidak banyak berubah pada ronde keempat. Tyson tampak lebih unggul dengan setiap serangannya ke tubuh Jones Jr. Sementara itu, Captain Hook masih berupaya keluar dari tekanan Tyson. Meski ada dalam tekanan, beberapa pukulan Jones Jr juga mengenai wajah Tyson. Setelah beberapa kali bertukar pukulan, ronde keempat pun berakhir.

Tyson tidak memberi Jones Jr kesempatan untuk menari di atas ring. Sesaat setelah ronde kelima dimulai, Tyson langsung melancarkan beberapa jab yang mengenai tubuh Jones Jr. Kombinasi pukulan Tyson pun mengenai wajah Jones Jr.

Keadaan tampak buruk bagi Jones Jr karena dirinya terpojok oleh Tyson ke sudut ring. Pelukan jadi jalan keluar bagi Jones Jr dari agresivitas The Iron Mike. Tyson berupaya untuk mengakhiri pertarungan, tetapi bel lebih dulu berbunyi.

Ronde keenam dimulai dengan agresivitas Tyson seperti sebelumnya. Akan tetapi, Jones Jr kali ini lebih menyulitkan Tyson. Beberapa pukulan Jones Jr tepat mengenai wajah Tyson sehingga keadaan pun sedikit berubah. Hingga ronde keenam berakhir, Tyson berada di bawah tekanan Jones Jr.

Jones Jr lebih agresif pada ronde ketujuh. Beberapa kombinasi pukulan dilepaskan Jones Jr, tetapi Tyson mampu menghindarinya. Gerakan Jones Jr membuat pukulan-pukulan Tyson hanya menerpa angin. Meski begitu, pemenang tidak ditemukan pada ronde ketujuh.

Ronde kedelapan sebagai penentuan pun dimulai. Tyson kembali ke dirinya di awal pertarungan. Tyson kerap meyudutkan Jones Jr ke sudut ring agar mudah melepaskan pukulan. The Iron Mike tampak sangat ingin menjatuhkan Jones Jr.

Meski begitu, kedua pentinju tetap berdiri hingga ronde kedelapan berakhir sehingga pemenang ditentukan oleh angka-angka dari para juri. Akan tetapi, para juri memutuskan pertarungan ekshibisi itu berakhir imbang meski Tyson tampak lebih unggul sejak awal.*

(sumber: okezone.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas