Tanjung Pinang

Pemprov Kepri Imbau Masyarakat Tak Bepergian pada 9 Desember – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK)- Pemerintah Provinsi Kepri mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tidak bepergian kemena-mana pada hari pemilihan 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin di Tanjungpinang, Jum’at (27/11/2020).

“Saya mengimbau masyarakat Kepri yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak pada 9 Desember 2020,” ungkap Bahtiar.

Bahtiar tidak ingin hari libur pemilihan digunakan masyarakat Kepri untuk bepergian dan tidak menggunakan hak pilihnya.

“Saya harap Bupati, Walikotai dan aparat TNI, Polri bergerak bersama-sama, untuk mengingatkan masyarakat untuk menuju tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mulai pukul 7.00 sampai 13.00 WIB,” kata Bahtiar.

Bahtiar menyebutkan, dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat yang peduli untuk mensukseskan pilkada serentak ini, maka target nasional dalam partisipasi pemilih 77,5 % akan tercapai.

“Dengan semua aktif akan ada imbas yang positif dan baik dalam proses pilkada tersebut, dan juga di pastinya akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas pada masyarakat dan daerahnya.Kita semua harus mendorong angka partisipasi pemilih, sehingga bisa mencapai minimal 80 persen, atau diatas target nasional yang hanya sebesar 77,5 persen,” harap Bahtiar.

Bahtiar juga meminta agar penyelenggaran pilkada baik KPU dan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kita untuk bekerja dengan baik.

Sebab bila penyelenggara pilkada ini bekerja dengan baik, maka hasil pilkada juga akan berkualitas dan berjalan dengan baik.

“Aturan harus ditegakan dan yang lebih penting lagi jangan sampai timbul klaster baru Covid-19 dalam pilkada ini. Saya minta semua jajaran dinas kesehatan siaga satu kawal protokol kesehatan pilkada serentak tgl 9 desember 2020. Kita semua harus komitmen dengan pilkada sehat dan tercipta pilkada aman, jujur dan adil,” harapnya. (efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas