Karimun

Besok Kemenkominfo Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Dikemas Pertunjukan Seni di Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerja sama dengan Pemko Batam menyosialisasikan protokol kesehatan. dengan pertunjukan virtual kesenian tradisional.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mengatakan, pertunjukkan itu akan dilaksakan pada Kamis (19/11/2020) yang disiarkan langsung pada pukul 19.30 WIB dari Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batuampar Kota Batam.

Untuk yang menyaksikan langsung di lokasi pertunjukan dibatasi untuk mengantisipasi kerumunan, namun kegiatan itu akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube KPCPEN Petunra Kepri.

Pertunjukan bertajuk bunga rampai seni melayu itu akan menampilkan beberapa tradisi dan kesenian Melayu. “Akan ada pertunjukan berbalas pantun, musik Melayu, dan tari Melayu kontemporer,” ujar Azril, Rabu (18/11/2020).

Disampaikan Azril, bahwa dia mengajak semua masyarakat Batam untuk menyaksikan pertunjukkan tersebut guna menambah pengetahuan tentang seni serta pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Selain itu, akan ada sosialisasi terkait vaksin Covid-19. Pastinya cara ini akan berbeda dan seru untuk disaksikan. Ini juga upaya pemerintah menjaga seni tradisional Melayu di masa pandemi global,” ujarnya.

Lanjutnya, selama kegiatan berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan disediakan fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti hand sanitizer.

Rencana acara itu juga dihadiri oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota, Syamsul Bahrum dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, tujuan mengedukasi warga melalui seni akan lebih seru dan masyarakat makin paham dan sadar pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi ini,” bebernya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas