Karimun

Ketua Jalasenastri Lanal TBK Kagum Ada Produksi Minuman Kolagen di Pulau Jang-Moro – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Ketua Jalasenastri Lanal Tanjungbalai Karimun, Ny Dewi Maswedi nampak kagum begitu mengetahui adanya industri rumah tangga yang memproduksi minuman sumber kolagen berbahan rumput laut ungu di Desa Jang, Kecamatan Moro. Minuman kolagen yang dikemas dengan nama Moro’s tersebut diproduki CV Moro’s Pure Marine Collagen.

Kolagen memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia dan merupakan salah satu protein penyusun tubuh. Kolagen mampu memperbaiki sel-sel kulit yang mati, mencegah terjadinya pengeroposan tulang khususnya bagi manula, berperan menjaga kesehatan hati, bahkan menjaga vitalitas bagi pria.

Rumah produksi Moro’s berada di Jang Luar, Desa Jang, Kecamatan Moro. Pulau Jang hanyalah sebuah kecil yang berada di depan Pulau Sugie Kecil sebagai ibukota Kecamatan Moro. Namun, sungguh tak disangka, ternyata di pulau kecil itu ada satu usaha penghasil produk minuman sehat yang mampu menembus pasar negara Malaysia, Singapura, Jepang bahkan hingga ke Dubai.

“Minuman yang diproduksi Moro’s ini sesuatu yang luar biasa. Saya tak menyangka di Pulau Jang, Kecamatan Moro ini, ada industri rumah tangga yang memproduksi minuman sehat seperti ini,” ujar Ketua Jalasenastri Lanal Tanjungbalai Karimun atau Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV Daerah Jalasenatri Armada I, Ny Dewi Maswedi, Sabtu (7/11/2020).

Bukan hanya sekedar takjub, Dewi bahkan menyaksikan proses pembuatan minuman kolagen berbahan rumput laut tersebut dari Ika Fariani, selaku pengelola rumah produki Moro’s. Mulai dari pengolahan dari bahan baku hingga mengemasnya dalam kemasan scahet. Bahkan, Dewi bersama ibu-ibu Jalasenastri mencoba langsung minuman berkhasiat tinggi tersebut.

Kedatangan Dewi ke Moro adalah bagian dari kunjungan kerja Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV Daerah Jalasenatri Armada I ke Kecamatan Moro. Rombongan Jalasenastri Cabang 6 tersebut berangkat menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelawan yang didampingi Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi selaku Pembina Jalasenastri Lanal TBK.

Selain meninjau pembuatan minuman kolagen di rumah produksi Moro’s, rombongan Jalsenastri Lanal TBK juga menyaksikan sendiri pembudidayaan rumput laut milik Azlan. Rumput laut merupakan bahan baku minuman kolagen milik Azlan, selaku owner Moro’s yang berada di perairan Pulau Manda atau tak jauh dari Pulau Jang.

Kunjungan kerja Ibu-ibu Jalasenastri Lanal TBK ke Moro juga meninjau usaha kerupuk ikan Tenggiri Moro milik Rafiah di Desa Jang. Disana, kaum ibu tersebut juga berkonsultasi dengan pemilik usaha kerupuk ikan bagaimana mengolah ikan Tenggiri menjadi kerupuk yang enak dan gurih.

Dari Pulau Jang, rombongan bertolak ke Moro guna meninjau usaha roti Arum Manis milik Anglia. Di Posal Moro, Ketua Jalasenastri juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Moro. Kedatangan rombongan Jalasenastri juga dihibur dengan tarian persembahan dan tarian Melayu Nona Singapura. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas