Karimun

Wabup Anambas Resmikan SPAM Dua Desa – Kepri Terdepan


Anambas (HK) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Wan Zuhendra meresmikan Sistim Pengelolaan Air Minum (SPAM) Desa Landak dan Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Rabu (16/9/2020).

Untuk mencapai ke lokasi bak penampung air di Desa Batu Berapit, Wabup berjalan mendaki bukit berjalan sejauh 1 km.

Dalam kesempatan itu, Wan Zuhendra, mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Balai Prasarana Pemukiman Kementeri PUPR, yang telah mendukung pemerintah daerah dalam menuntaskan persoalan premier masyarakat di Anambas dalam mendorong lanjutnya pembangunan.

“Kondisi medan di daerah ini jauh berbeda dengan daerah lain, ini menjadi tantangan tersendiri dalam menyelesaikan infrastruktur di Anambas, selain biaya yang tinggi, Alhamdulillah pengerjaan dapat selesai tepat waktu dan dapat dinikmati oleh masyarakat,”ujar Wan.

Wabup menjelaskan, di Anambas tak banyak sumber mata air permukaan, untuk itu agar kebutuhan masyarakat kedepan dapat terpenuhi, maka pihaknya membutuhkan bantuan pemerintah pusat, mudah-mudahan program ini terus dapat di dorong sehingga SPAM dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau, Albert Reinaldo, mengatakan, pembangunan SPAM Desa Landak sebesar Rp3,8 miliar dan SPAM Desa Batu Berapit sebesar Rp5,1 miliar.

“Pembangunan SPAM bersumber dari APBN atas usulan dari Pemerintah Daerah KKA,”tuturnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa untuk Desa Batu Berapit terdapat 279 SR, sedangkan untuk Desa Landak 167 SR.

“Masih banyak PR yang mesti di tuntaskan untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di Anambas, itu mari bersinergi dalam menuntaskannya,”imbuhnya.(yud)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas