Lingga

Kunjungi Desa Belungkur, Nizar Lakukan Ini – Kepri Terdepan


Lingga (HK) – Dalam kunjungi ke Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Wakil Bupati Lingga menyerahkan pas kecil nelayan, kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) dan sertifikat tanah, berlangsung di Kantor Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Selasa (15/9/2020).

Saat membagikan sertifikat tanah, Muhammad Nizar berharap kepada penerima agar senantiasa menjaga dan dipergunakan dengan sebaik mungkin, selain itu, dengan status tanah yang sudah bersertifikat maka pemilik tanah yang bersertifikat berkewajiban untuk membayar pajak.

“Sertifikat tanah tersebut merupakan kerjasama pemerintah dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) yang diberikan secara gratis pada masyarakat. Untuk itu bapak ibu yang menerima sertifikat tanah ini mohon dijaga dengan baik. Satu hal lagi karena status tanah sudah sertifikat jadi harus membayar pajak,” kata Nizar

Dijelaskanya lagi, untuk se-Kabupaten Lingga terdapat sebanyak 12.000 sertifikat tanah. Untuk di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, mendapat jatah 158 sertifikat tanah yang diserahkan kepada penerimanya.

Selanjutnya saat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Wakil Bupati Lingga berharap agar dana ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebab adanya BLT DD tersebut dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda diberbagai daerah termasuk juga dampaknya di Kabupaten Lingga.

Selain itu Nizar juga meminta kepada masyarakat untuk dapat tertib, mematuhi dan mempedomani serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di era new normal. Saat ini beber Nizar, Pemerintah Daerah sudah memiliki Perbup (Peraturan Bupati) yang mengatur terkait protokol kesehatan yang didalamnya terdapat kepatuhan masyarkat dalam menerapkan protokol kesehatan juga terdapat sanksi-sanksi bagi pelanggar Perbup tersebut.

“Jadi saya harap uang BLT yang diterima dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, selain itu saya mengingatkan kepada bapak-ibu semuanya ditengah pandemi Covid-19 ini untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Saat ini kita telah memiliki Perbup yang didalam mengatur terkait protokol kesehatan dan ada sanksinya bagi pelanggar,” kata Nizar.

Dikesempatan ini juga, Nizar memberikan bantuan sebanyak 1.000 masker untuk masyarakat setempat, dengan harapan masker tersebut dapat dipergunakan masyarakat dan dapat mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat Kabupaten Lingga terlindungi dari Covid-19.

Sementara bagi nelayan Desa Belungkur,.pada kesempatan kunjungan Wakil Bupati Lingga turut juga menyerahkan pas kecil nelayan dan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk para nelayan. Menurut Nizar, pemerintah daerah sangat memberikan dorongan dan kepedulian terhadap para nelayan tangkap sebab sektor perikanan merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah.

“Pas kecil nelayan ini sangat diperlukan oleh masyarakat nelayan. Karena kita memiliki ribuan nelayan dan juga hasil laut yang melimpah. Walaupun laut kita merupakan kewenagan provinsi, tapi pelaku usaha kita-kita semuanya, jadi pemerintah daerah Bupati dan Wakil Bupati dengan Dinas Perikanan wajib untuk memberikan sokongan kepada nelayan-nelayan kita dengan wujud pas kecil nelayan, kartu nelayan dan BPJS Ketenagakerjaan ini,” kata Nizar

Hadir pada kesempatan tersebut yakni, Camat Lingga Timur, Kades Belungkur, Ketua HNSI Kabupaten Lingga, Ketua Melayu Raya Kabupaten Lingga, RT/RW, dan Masyarakat Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur.(jfr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas