Bintan

AWe-Dalmasri Resmi Mendaftar ke KPU Bintan – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Pasang calon bupati dan wakil bupati Bintan, Alias Wello – Dalmasri Syam resmi mendaftar ke KPU Bintan sebagai rival pasangan Apri-Robby pada Jum’at (11/9)pagi.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD PDI-P Kepri Lis Darmansyah menjelaskan, kalau DPP PDI-P memutuskan memberikan dukungan kepada AWe-Dalmasri.

Lis berkata, surat rekomendasi dukungan untuk AWe-Dalmasri sekaligus mencabut dukungan sebelumnya (Apri-Robby). “Tanggal 9 keluarnya,” ujar Lis di Kantor KPU Bintan, Jum’at (11/9).

Masih kata dia, PDI-P ingin bertemu langsung kepada Apri Sujadi untuk menjelaskan ihwal perubahan dukungan PDI-P di Pilkada Bintan. Namun, kata dia, Apri sedang berada diluar daerah.

“Saya rasa beliau sudah sangat dewasa dalam dunia politik, beliau figur yang luar biasa dalam menyikapi dinamika politik yang terjadi saat ini,” ujar Lis.

Berkenaan dengan penafsiran Pasal 102 huruf b yang sempat menjadi perdebatan hangat di Bintan, Lis menanggapinya dengan santai. “Kalau mau dibahas pasal per pasal, panjang. Yang jelas PKPU memberikan peluang kepada calon lain untuk mendaftar,” pungkasnya.

Namun demikian, apakah pasangan Apri-Robby sudah mengeluarkan PDI-P dari koalisi ‘Bintan Rumah Kita’. Lis beranggapan, itu tidak perlu dilakukan. Karena PDI-P sudah mencabut dukungan ke Apri-Robby dan merekomendasikan dukungan kepada AWe-Dalmasri.

Sejauh ini pihak KPU Bintan masih meneliti berkas pencalonan pasangan AWe-Dalmasri. Diluar kantor KPU Bintan tampak sejumlah pengurus partai menunggu KPU mengumumkan berkas pencalonan dinyatakan lengkap oleh KPU. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas