Anambas

Lanal Tarempa Syukuran HUT ke-75 TNI AL – Kepri Terdepan


Anambas (HK) – Lanal Tarempa menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-75 TNI Angkatan Laut di Tarempa, 10 September 2020.

Dalam kegiatan itu, Komandan beserta seluruh prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa melaksanakan syukuran potong tumpeng dan nonton bersama secara virtual upacara terpusat HUT ke-75 TNI Angkatan Laut yang bertemakan “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Prefosiona, Modern Dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”, bertempat di ruang Media Center Mako Lanal Tarempa Jl. Hangtuah No 7, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kab. Kepulauan Anambas, Kamis (10/09).

“Sudah merupakan tradisi yang melekat bagi kita untuk menyelenggarakan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September,” ucap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M.

“Kendati tahun 2020 ini kita merayakan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-75 dengan nuansa dan cara yang berbeda ditengah pandemi covid-19, jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik. Untuk itu marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena hanya atas limpahan rahmat dan karunia Nya hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk dapat melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI Angkatan Laut dengan sederhana, namun penuh suasana khidmat baik yang melaksanakan secara langsung maupun secara virtual,”tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai bagian integral dari sebuah bangda maritim yang besar sekaligus merupakan komponen utama pertahanan Negara tentunya TNI Angkatan Laut akan selalu mendukung setiap langkah kebijakan pemerintah. Kebijakan pemerintah itu dapat kita pahami bersama pada tema peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yaitu “Dengan Semagat Jalasveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern Dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”. Kejayaan TNI Angkatan Laut sangat ditentukan oleh sumberdaya manusia yang unggul dan professional.

“Sebagai prajurit pengawal samudera nusantara, dipundak kitalah dipercayakan amanah untuk membangun kekuatan TNI Angkatan Laut yang melindungi segenap bangsa serta menjamin kedaulatan dan keamanan Negara dilaut,”tuturnya lagi.

Dalam sambutannya itu, Yudo Margono juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas antara lain perteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tingkatkan kemampuan SMD TNI Angkatan Laut, tingkatkan kemampuan dukungan Pangkalan, majukan organisasi TNI Angkatan Laut serta pererat kebersamaan, kekompakan dan kekel;uargaan TNI Angkatan Laut dan jaga soliditas TNI Polri.

Hadir pada acara tersebut Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E, M. Tr. Hanla, M. M., Pasintel selaku Pjs. Palaksa Lanal Tarempa, seluruh Perwira Staf, beserta seluruh Anggota dan PNS Lanal Tarempa.(r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas