Bintan

1 Pasien Covid-19 di Bintan Meninggal Dunia – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Seorang warga Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara berinisial MB (52) meninggal dunia ada, Rabu (9/9) kemarin. Ia meninggal dalam kondisi positif Covid-19.

MB merupakan seorang laki-laki yang sebelumnya mengidap sakit sesak nafas disertai batuk-batuk. Ketika uji swab lebih dari 2 kali, MB dinyatakan positif Covid-19.

“Ya ada pasien yang meninggal, kasus nomor 74 seorang laki-laki warga Tanjunguban,” ujar dr Gama AF Isnaeni selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kamis (10/9).

Ia menambahkan, hingga hari ini total kasus Covid-19 di Bintan mencapai 81 kasus dengan kasus sembuh sebanyak 33 orang dan kasus meninggal menjadi 3 orang.

Selain itu, mantan Dirut RSUD Bintan ini menambahkan, untuk 8 kasus baru itu ditemukan di 6 titik lokasi didaerah Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara.

Mereka terdiri dari 5 kasus perempuan dan 3 kasus laki-laki yang saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Engku Haji Daud dan PkM Tanjunguban. “Sudah diisolasi,” kata Gama.

Dengan bertambah terus kasus positif Covid-19 di Bintan, Gama selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan maskeran menjaga jarak aman ketika berinteraksi dengan orang lain.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah kunci untuk menekan penyebaran Covid-19 yang setiap hari selalu bertambah,” imbuhnya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas