Bintan

Ikut Lagi Pilkada Bintan, Apri Siap Cuti – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Bupati Bintan, Apri Sujadi, dipastikan akan kembali ikut pada perhelatan Pilkada Bintan tahun ini. Ia akan berpasangan dengan Robby Kurniawan, putra Ansar Ahmad.

Namun, Apri tidak mesti mundur dari jabatannya saat ini. Karena ketentuan perundang-undangan hanya mengharuskan cuti bagi kepala daerah yang mengikuti pilkada di daerahnya.

Apri mengaku akan cuti sebagai kepala daerah mulai 26 September 2020. Menurutnya, sebagai kepala daerah yang ikut kontestasi Pilkada serentak 2020 memang diwajibkan cuti pada saat masa kampanye.

“Untuk cuti kampanye otomatis pada 26 September hingga 5 Desember 2020. Itu sudah sesuai ketentuan yang telah ditetapkan,” kata Apri, Jum’at (4/9) siang.

Ketentuan ini tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 Pasal 70 ayat 3.

Ia mengatakan, dirinya akan kembali bertugas seperti biasa mulai 6 Desember 2020 mendatang hingga berakhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021 mendatang.

Ia juga memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Bintan agar nantinya seluruh proses pencalonan dan pelaksanaan Pilkada Bintan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita tentunya harus mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan. Nantinya kita akan fokus pada pemenangan dan Insya Allah perjuangan kami ini merupakan apa yang menjadi keinginan masyarakat, bahwa anak Bintan harus menjadi tuan di rumah sendiri,” ujarnya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas