Tanjung Pinang

Lagi, 1 Warga Tanjungpinang Terkonfirmasi Covid-19 – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK)- Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma mengatakan, ada penambahan satu warga Tanjungpinang yang terkonfirmasi Covid-19, pada, Selasa (18/8). Ini merupakan kasus nomor 132.

Dikatakannya, hal ini hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di RSUD RAT Tanjungpinang.

“Pasien itu adalah Tn.EM, 54 tahun, swasta, tinggal di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari,” ungkap Rahma.

Rahma menjelaskan, pasien terkonfirmasi tersebut tidak ada gejala klinis yang mengarah ke covid-19. Namun, karena skrining rapid test hasilnya reaktif, dilakukan swab hidung tenggorokan, dilanjutkan dengan pemeriksaan RT PCR dan hasilnya dinyatakan positif.

“Beberapa hari terakhir pasien mempunyai riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal covid-19,” terang Rahma.

Untuk itu, lanjut dia, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan.

“Kami mengimbau dan mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin,” tegas Rahma kembali. (efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas