Lingga

Bersama TNI, Satpolairud Polres Lingga Gelar Patroli Gabungan – Kepri Terdepan


Lingga (HK) – Satpol Airud Polres Lingga bersama TNI menggelar patroli gabungan untuk memberikan imbauan pendisiplinan masyarakat pesisir di sekitar Pulau Selayar Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kamis(20/08/2020).

Pada kesempatan tersebut Kanit Gakkum Satpolairud Polres Lingga, Ipda Akmal Pulungan menyampaikan, patroli gabungan bersama TNI itu dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 yang mengharuskan semua elemen untuk mematuhi protokol kesehatan

“Kegiatan kita ini guna antisipasi penyebaran dan pengendalian Covid-19, sehingga Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan optimal, dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari–hari,” ucapnya.

Dengan dilakukannya patroli gabungan ini diharapkan masyarakat dapat mendisiplinkan diri dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, dan Rajin mencuci tangan dengan memakai sabun dalam melakukan aktivitas sehar-hari.

Selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, Polairud juga menjelaskan tentang keselamatan berlayar kepada nelayan di harapkan memperhatikan keadaan cuaca ketika ingin berlayar.

Kegiatan Patroli dipimpin langsung Kanit Gakkum Satpolairud Polres Lingga IPDA Akmal Pulungan dan dihadiri Danpos AL Penuba Peltu M.Agus, Kapolsubsektor Desa Penuba Aipda Andi Saputra, Babinsa Desa Pantai Harapan dan Desa Selayar, Serda Ramlan serta tiga Personil Satpolairud Polres Lingga dengan mengunakan Kapal Patroli Satpolairud Polres lingga.(jfr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas