Lingga

Pembangunan Jalan Lintas di Todak Lingga Digesa – Kepri Terdepan


Lingga (HK) – Berada di ujung Selatan Pulau Singkep dan menjadi wilayah terdekat akses masuk dari Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi ke kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga terus menggesa pembangunan jalan tembus yang berada di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan menuju ke wilayah Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menjelaskan, pembangunan jalan tembus tersebut guna mempersingkat rentang kendali dan sebagai jawaban dari kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dengan pemerintah Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi pada beberapa sektor perekonomian.

“Yang kita lakukan ini untuk menjawab MoU antara Tanjungjabung Timur dengan Kabupaten Lingga. Biasanya, warga dari Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi ke Kabupaten Lingga hanya sampai Pulau Berhala saja, jadi dengan telah kita bangun jalan itu nantinya, mereka juga akan masuk dan berkunjung ke Lingga dan melihat objek wisata lainnya yang ada didaerah kita,” kata Nizar saat pembukaan Festival Napau Beach 2 di Pantai Napau, Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (30/8/2020).

Selain itu, dibangunnya akses jalan yang sangat singkat dari wilayah Singkep Selatan tembus ke Kecamatan Singkep tersebut juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan akses perjalanan ke Dabo Singkep. Juga memperpendek rentang kendali pemerintahan dan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok wilayah di Kabupaten Lingga dan tentunya guna meningkatkan sektor perekonomian masyarakat setempat.

Dijelaskan Nizar, jika saat ini akses perjalanan dari Singkep Selatan ke Kecamatan Singkep berjarak sekitar 40 sampai dengan 50 km dengan dibangunnya jalan tembus tersebut nantinya akan hanya berjarak 12 km. (jfr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas