Batam

Pasien Covid-19 Melonjak Tinggi, Damkar Lakukan Ini di Kantor Walikota dan DPRD Batam – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Pasien Positif Corona di Kota Batam melonjak tinggi, yakni hingga Minggu (30/8/2020) totalnya sudah 663 orang.

Untuk upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 itu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kembali lakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah titik.

“Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan peralatan penyemprotan di beberapa kantor Pemerintah Kota Batam serta fasilitas umum kami laksanakan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai COVID-19,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Azman pada Minggu (30/8/2020).

Dikatakan Azman, kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Walikota, Kantor DPRD, Gedung LAM Batam, dan fasilitas umum di Dataran Engku Puteri.

Dua unit mobil pemadam kebakaran serta 15 personel diturunkan pada proses pembersihan ini. Setiap personel dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Seluruh alat juga disterilisasi setiap sebelum dan setelah pemakaian.

“Proses penyemprotan disinfektan itu berlangsung lebih kurang tiga jam. Penyemprotan itu juga rutin dilakukan sejak Maret 2020 lalu hingga sekarang,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap upaya yang dilakukannya itu dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi pegawai yang bekerja di lingkungan kantor tersebut dan masyarakat yang berkunjung,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas